Thursday, August 30, 2012

Akhirnyaa....

... saya punya henfon baru!

Ahaha.. penting ya? Penting dong :D Makanya saya sampai bela-belain tulis di blog. Tapi saya bukan mau cerita tentang hp baru saya, tapi justru tentang hp yang lama. Cinta banget kayanya? Ya iyalah, secara saya udah lebih dari 6 tahun gak ganti hp. Yes, dari 2006 saya pakai hp yang sama. Saat orang lain rame-rame beralih ke Blackberry dan smartphone lainnya, saya masih asik-asik pakai Nokia N70 uzur saya.

Ini dia nih penampakannya. Kurang jadul gimana coba.

Sudah kenyang saya dibilang ketinggalan jaman lah, gak gaul lah, sampe dibilang gak keliatan credible. Bodooo... :D Habis sudah sehati, mau bilang apa. Kalo kata orang Sumatera: sudah setangan.
Dan soal feature penting, coba sebutin yang gak ada di HP ini. Kamera depan, ada. Instant messenger, udah di-install. Bluetooth punya, transfer file dari dan ke komputer gak masalah. Surfing internet, bisa. Kenceng malah karena saya langganan nomer pasca bayar. Baca e-mail, facebook, twitter lancar jaya. Emang sih gak bisa buka attachment di e-mail. But why bother, untuk keperluan yang lebih besar saya udah pakai Macbook Pro + modem kok.
Yang paling asik, saya bisa ngeles "belum sempat buka e-mail, lagi di jalan" ke klien saya yang ngirim permintaan revisi desain. Padahal saya udah baca e-mailnya di hp sejak beberapa jam yang lalu dan lagi asik baca buku atau nonton tv :D

Saya juga pede-pede aja pake hp ini, karena kalo nonton Criminal Minds season 6 ke bawah, Dr. Reid pake gadgetnya ya N70 ini. Ya buat telfon, terima gambar bahkan video conference. Masih bilang hp ini kurang canggih? :D


Pernah baca jokes ini di internet? "Drop iPhone on the floor, break the iPhone. Drop Nokia on the floor, break the floor". Yang rajin buka 9gag pasti tau deh :D

Yah sejujurnya Nokia gak segitu saktinya sih. Tapi emang bener sih, Nokia itu tahan banting. Secara harafiah saya pernah buktiin. Pernah waktu lagi kesel banget entah kenapa, hp ini saya banting. Ke sofa sih, tapi karena sofanya empuk jadi deh mental ke lantai. Pletak. Hpnya sih gak pecah, apalagi lantainya, cuma baterainya aja sampe lepas. Sempet ngebatin, 'aduh mampus kalo gak bisa nyala lagi hilang deh daftar kontak gua..' Eh ternyata pas dinyalain, masih sehat walafiat dia :D

Selain kejadian itu, hp ini udah pernah jatuh beberapa kali. Salah satu yang paling parah adalah waktu hp ini meluncur keluar dari saku saya pas naik mobil. Kebetulan mobil saya SUV yang lumayan tinggi.  Jatuhnya kemana? Ke aspal. Bocel lumayan parah, baterainya mental, tapi ya itu.. ajaibnya masih bisa nyala dan berfungsi normal :D

Selain kejadian jatuh, hp ini juga udah pernah kedudukan berkali-kali. Berkali-kali juga ketinggalan di dashboard mobil dan kepanasan di parkiran. Lalu karena ukurannya lumayan handy, enak dimasukin ke saku celana jeans, campur dengan kunci-kunci dan koin tanpa harus takut layarnya baret atau tertekan lalu timbul dead pixel. Pokoknya tenang lahir batin deh pake hp ini.

Jadi, kenapa akhirnya ganti hp baru? Yah karena emang terakhir-terakhir kemaren udah mulai banyak penyakitnya. Kalo nerima telfon, saya harus pakai teriak "APA?? APA??" berkali-kali karena suara yang saya dengar mulai gak jelas. Saya sampai malu kalo harus terima telfon di tempat rame seperti mall. Teriak-teriak pake hp uzur kayak orang kampung :D Terus kalo kirim sms juga entah kenapa sampai terkirim berkali-kali. Rugi bandar lama-lama kalo gini. Dan sepertinya emang akhirnya dia nyerah juga disiksa sama keteledoran saya :D

Yak, dan jeng jeeeng..  inilah penampakan hp baru saya :D

Coba silahkan dibandingkan ketebalan penampang sampingnya. Jauh ya bok.. :D

Kenapa LG? Simpel aja, karena dibandingkan hp android lain dengan specs yang sama, dia yang paling murah :D Dan murahnya (kata si mas salesnya lho ya) bukan karena kualitasnya rendah, tapi karena dia pemain baru di smartphone. Dan karena saya bukan endorser-nya LG, yang pengen tau lebih banyak tentang hp ini, silahkan google aja ya pake nama LG Optimus L7 :)

Kenapa android? Sebenernya suami saya udah lama berusaha ngeracunin saya buat pake Blackberry.  Tapi entah kenapa, blas saya gak tertarik sama sekali. Sudah dibujuk-bujuk, diiming-imingi asiknya ber-BBM, sampe suami bilang "aku beliin deh", tetep loh saya tolak :D

Awalnya saya bercanda, "mau nabung dulu aja ah, biar kebeli iPhone", tapi begitu uangnya beneran ada, ih kok gak rela ya ngeluarin 8 juta perak cuma buat handphone. Sempat juga survey serius nyari hp android. Tetep lho gak rela ngeluarin 4 juta lebih buat handphone doang :D
Kenapa gak balik ke Nokia aja? Nah itu dia. Kenapa ya? Sempet serius nyoba-nyoba Nokia Lumia sih.   Tapi kayanya gak jadi beli juga karena kelewat mahal deh buat saya :D Mungkin karena saya keukeuh harus beli cash kali, jadi berasa juga ngeluarin duitnya.

Turning point-nya adalah waktu saya mudik ke Palembang lebaran kemaren. Di sana saya sempat reuni kecil-kecilan dengan beberapa temen dekat pas SMA. Pas waktunya tuker-tukeran no. telpon, saya mendadak gak berani ngeluarin hp. Malu. Secara dari 7 orang, 4 orang pake BB seri bagus, 1 pake Samsung bagus, 1 lagi bahkan pake iPhone. Kwakk kwaauuw.. Dan bertekadlah saya, begitu pulang ke Bekasi nanti harus beli hp baru! :D

Dan gimana ceritanya sampe beli LG, ya gitu. Simply karena dia hp pertama yang saya liat di mall sepulang mudik. Gak ada rencana buat beli gadget apapun, pulang belanja iseng mampir ke salah satu distributor hp, liat-liat, dikomporin suami, beli deh :D Hahaa..

Nyesel gak? Sejauh ini sih alhamdulillah belum, dan amit-amit jangan sampe. Cuma karena gadget ini gak populer, lumayan susah nyari perangkat pelindung tambahannya seperti casing dan stiker anti gores. Saya jadi berharap banyak sama gorilla glass yang dipake Optimus L7 ini.

Oiya, sebagai cerita penutup, coba tebak siapa yang ketularan pakai android? Yes, si Suami, sodara-sodara. Tiga hari sesudah ikut megang-megang hp saya, dia beli gadget baru juga Samsung Galaxy Note. Hauahahaha.. Ini sih bye-bye Blackberry judulnya! :))

No comments:

Post a Comment