Thursday, August 30, 2012

SOUTH SUMATERA ROAD TRIP (PART.1)

To Palembang we go :)

Tahun ini alhamdulillah kita lebaran di rumah orang tua saya di Palembang. Seperti 2 tahun yang lalu, kita juga memutuskan untuk jalan darat nyetir mobil sendiri. Berangkat dari Bekasi tanggal 15 Agustus 2012 jam 20.05, sampai di Palembang 16 Agustus 2012 jam 18.20. Perjalanan lancar, alhamdulillah, gak ketemu antrian atau macet yang kelewatan.

Warning: Foto-foto di bawah akan lumayan membosankan. Isinya kebanyakan cuma padang rumput/ perkebunan homogen luas terbentang. Dan memang itulah yang kita lihat di sepanjang perjalanan antara Lampung-Palembang.

PS: semua foto saya ambil memakai Lumix GF3 dan hampir semuanya diambil dari dalam mobil yang bergerak minimal 60 km/jam. Saya kayanya mulai ketagihan pakai mirrorless yang ringan dan responsif ini deh, sampe-sampe DSLR yang saya bawa gak kepake sama sekali :D Oiya, semua foto warnanya sudah diacak-acak di PS CS5, jadi bukan warna original dari kamera ya :)

• GPS? GPS apa? :D
Berangkat kali ini kita memutuskan lewat Bandar Lampung seperti 2 tahun lalu.

• Istirahat (baca: tidur 2 jam) di pom bensin sesudah turun dari ferry.

• Perumahan nelayan di daerah Pasir Putih, Pantai Kalianda, Lampung.

• Berhektar-hektar-hektar-hektar kebun kelapa sawit. Sepanjang mata memandang hanya langit & kelapa sawit. Jadi bertanya-tanya, sebelumnya ini hutan yang seperti apa ya? Ada harimau sumatera kah di sini?

• Kecamatan Banjar Agung, Lampung. Lewat sini serasa di Bali. Sepanjang jalan rumah-rumah dilengkapi pura untuk sembahyang.



• Kabupaten Menggala, Lampung. Hanya ada lahan kosong luas membentang. Lalu berhektar-hektar perkebunan singkong. Sesudahnya kab. Mesuji, di perbatasan Lampung & Sumatera Selatan. Di sana ada berhektar-hektar hutan karet. Gak sempat difoto karena pas saya kebagian nyetir :D




• Padang rumput dan rawa, karakter khas lahan sesudah melewati Inderalaya, Sumatera Selatan. 


• Sunset di atas Sungai Musi. Atau Sungai Ogan ya? :D Nama jembatannya aja saya gak tau. Halah.
(Edit 10 Sept. '12: ternyata jembatan ini namanya Jembatan Keramasan. Thanks to Imung yang sudah ngasih tau :) )

Welcome to Palembang :)

PS.  Kelanjutan post ini bisa diliat di SOUTH SUMATERA ROAD TRIP (PART.2)

No comments:

Post a Comment