Friday, September 9, 2011

CITA-CITA

Kata orang, idealnya kondisi ekonomi sebuah generasi, harus lebih baik dari generasi sebelumnya.
Dulu waktu saya masih kecil, cita-cita saya mengenai berkeluarga sederhana aja: saya pengen punya mobil supaya anak saya nanti gak kepanasan dan kehujanan. Cita-cita ini tumbuh karena semasa saya kecil orang tua saya tidak mempunyai mobil. Mereka baru membeli mobil ketika saya sudah di SMA. Jadi saya pernah ngerasain deh pergi kemana-mana naik angkot, ya untuk les, untuk nemenin Ibu belanja, sampai sakit dan dibawa ke dokter pun naik angkot.
Makanya waktu akhirnya saya berkeluarga dan bisa menyediakan mobil untuk anak saya (mobil jepang standar lah..), saya jadi bertanya sendiri, standar seperti apa ya yang akan dicita-citakan oleh anak saya?
Ternyata pertanyaan saya gak perlu menunggu lama jawabannya. Dua hari lalu sesudah nonton Top Gear favoritnya, Raka bilang gini ke saya: "Mah, nanti kalo Raka gede, Raka harus punya Lamborghini!"
Uhuk. Glek.
Terlepas dari segala keinginan saya untuk teriak "WHAT???", yang keluar dari mulut saya cuma: "Amiin.. Makanya belajar yang rajin biar jadi orang pinter, biar nanti sukses dan bisa beli Lamborghini.."
























Foto: Raka & papanya main buggy trike di Kampung Gajah. Dia keukeuh nyetir padahal sebenarnya gak boleh sama pengelola :)

No comments:

Post a Comment